Selasa, 21 Januari 2014

Creativepreneur corner 2014 (Be the next young innovators) part #2


Ciri khas Dika memang menyampaikan sesuatu lewat candanya. Dari sekian kalimat yang dia lontarkan, gue bisa menulis beberapa kata motivasi dari Dika.



Dika bilang: “HARUS GAGAL ! gagal yaa gagal aja, karena itu bagian dari sukses!”
Dika bilang: “Hal-hal yang deket bisa dijadikan inspirasi menulis. Contohnya gue. Inspirasi gue menulis semuanya adalah hasil dari kegelisahan gue dalam hidup yang gue jadikan komedi.”

Pembicara kedua itu WAHYU ADITYA (@maswaditya)



Dia mempunyai sila ke-6 dari pancasila yaitu: “KREATIF SAMPAI MATI”.
Gue sangat meng-iya-kan apa yang dia bilang, karena buat gue kreatif itu mahal harganya bahkan ga ada yang bisa membeli rasa kreatif loe itu.
Dengan kreatif, kalian bisa membuat sesuatu hal menjadi sangat unik dan beda dari yang lainnya.


Mas Wahyu mempunyai semacam komunitas atau kelompok gitu, bernama KDRI (kementrian Desain Republik Indonesia). Keren banget menurut gue, karena desain-desain yang beliau buat itu tidak membosankan dan sangat menginspirasi. Contohnya saja ini, beliau ingin sekali mengubah desain KTP yang sekarang menjadi sebuah e-KTP yang keren abisss !!




Gimana menurut kalian? Pasti sependapat sama gue kan?!
Ada beberapa kata-kata motivasi yang beliau lontarkan buat semua peserta yang hadir.
Wahyu bilang: “TUGAS-mu sekarang adalah menemukan Duniamu. Tarik tali (kita sendiri), dan berikan sepenuh hati kepadanya.”

Wahyu bilang: “Masa depan itu GELAP, kita tidak bisa memprediksi segala sesuatu yang akan terjadi di depan. Ada 2 pilihan yang bisa kamu gunakan. 

Yang PERTAMA jalur sungai= kalian hanya bisa mengikuti arus, sewaktu-waktu bisa nyemplung jika melewati jurang.

Yang KEDUA berpetualang dalam gelap. Kalian akan diuntungkan dan diterangkan dengan LENTERA JIWA. Jika ada jurang akan membelok, jika ada rintangan kalian bisa menghindarinya. Yang penting kalian harus menemukan lentera jiwa (hobi dan minat) terlebih dahulu, baru berjuang. SemangART !!
NB: Kesenian itu memanusiakan manusia J


Pembicara yang ke 3 itu KEN DEAN (@kendeanlaw)


Beliau berumur 28 tahun dan sudah mempunyai 2 anak.
Ken dean ini adalah orang yang bikin kaskus. Siapa coba yang ga tau kaskus?! Hehehe~

Pembicara yang terakhir itu bernama HEDI RUSDIAN (@Hedi4speed)




Kang Hedi ini asli urang Bandung. Dia menceritakan suka-dukanya dahulu saat belum meraih sukses. Banyak rintangan dan cobaan yang dia lalui sampai akhirnya produk dia di kenal oleh Dunia.
Dia usaha jualan sabuk (iket pinggang), cincin atau baju beraliran Rock. Karena di kampungnya bilang ini terlalu mahal, tahun 2005 yang distro mereka lakukan hanyalah diskon, diskon dan diskon.

Ini saat Hedi memberikan cincinnya buat Gilang. hahaha sweet :p

Pernah berjualan di event daerah jogja, namun peminatnya yang beli pun sangat sedikit sekali dan mereka ga bisa pulang ke Bandung.
Sampai akhirnya ada seorang turis yang menawarkan ingin ia borong dan beli, “Alhamdulillah bisa pulang ke Bandung” Ucap Hedi.

Dan yang paling menakjubkan, Hedi dan kawan-kawan bisa ketemu langsung sama idola mereka yaitu band rock bernama METALLICA. Entah mereka mimpi apa kemarin malam, yang jelas ini semua hasil dari kerja keras mereka terdahulu. Dan sampai sekarang produk-produk dari 4speed bisa di pakai orang di negeri sana. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri bagi anak bangsa.

Ini saat-saat selesai :( huhu 





Makasi buat semua Panitia dan mencetus acara ini @putri_tanjung . acaranya keren bangeeet !!
Thanks @transmania :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar