Senin, 10 November 2014

RESENSI ANAK JUGA MANUSIA



Judul Buku:     @anakjugamanusia
Penulis:            Angga Setyawan
Tahun Terbit:   2013, Cetakan V
Penerbit:          Noura Books
Kategori Buku:Nonfiksi

            Anak adalah anugerah yang dititipkan Tuhan untuk diperlakukan baik, dijaga, disayang, dan diperhatikan. Orangtua memang orang yang paling dekat sejak kecil. Namun, setelah anak mulai tumbuh dewasa bukan lagi orangtua yang ia jadikan tumpuan untuk setiap masalah-masalahnya, itu dikarenakan orangtua kurang bisa mengetahui cara masuk dalam dunia anak tersebut, belum bisa menjadi motivator sekaligus guru yang bisa mengerti apa yang anak inginkan.
            Tak dapat dimungkiri banyak anak-anak yang sering curhat dengan teman-temannya dibandingkan dengan orangtuanya. Banyak anak yang menjadi susah diatur karena pengaruh lingkungan dan perlakuan orangtua dirumah. Terkadang ada pula anak yang sengaja memberontak hanya untuk mendapatkan perhatian dari orangtuanya yang sibuk bekerja. Oleh karena itu, terbitlah buku @anakjugamanusia.

Buku ini cocok sekali untuk orangtua yang kurang mempunyai pengalaman maupun yang sudah berpengalaman. Dengan membaca buku ini diharapkan orang dewasa bisa belajar bersama-sama dalam memperbaiki diri supaya lebih memahami cara mendekati anak-anak kesayangan mereka. @anakjugamanusia juga terdapat pertanyaan-pertanyaan serta kalimat-kalimat positive yang dapat kita renungkan dan dapat ditiru oleh para orangtua yang membacanya.
“Mendidik anak-anak, bukan berarti mengajarkan kepada mereka sekumpulan ilmu pengetahuan semata. Utamanya, mendidik berarti mengajarkan kepada mereka, kesanggupan untuk berjuang menghadapi tantangan kehidupannya.” –anak juga manusia-

Dear Great Parents, kalian wajib membacanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar