Kamis, 12 Desember 2013

Mengenang Tingkat Satu



Ilustrasi by: google.com


Tingkat Satu atau Mahasiswa Baru merupakan saat-saat adaptasi gue dengan suasana kampus. Sungguh sangat berbeda memang dengan keadaan di sekolah dahulu. Disini gue menemukan hal-hal baru dan ruang lingkup yang cukup besar. Memilih pertemanan sudah sangat pasti dilakukan orang setiap orang. Memilih bergaul dengan siapa, itu adalah hak individu setiap warga kampus.

Teringat dengan kata-kata senior saat di adakan Mabim (Masa Bimbingan), mereka bilang kalau di kampus ini banyak terdapat golongan-golongan Mahasiswa.


Yang pertama golongan Kupu-kupu (Kuliah pulang-kuliah pulang), mahasiswa yang seperti ini biasanya tidak mengikuti UKM (Unit Kegiatan mahasiswa) atau kegiatan apapun yang terdapat di dalam kampus.

Yang kedua golongan Kura-kura (Kuliah rapat-kuliah rapat). Mahasiswa golongan kedua ini sangat sibuk di kampus, mengikuti kegiatan ini, mengikuti kepanitiaan itu, dan mengikuti beberapa UKM di kampus. Terdapat banyak sekali keuntungan kalau kita mengikuti organisasi, tetapi sesekali kalian harus bisa rela meninggalkan kelas demi suksesnya kegiatan tersebut.

Yang ketiga golongan Kunang-kunang (Kuliah nangkring-kuliah nangkring). Biasanya mahasiswa-mahasiswa yang seperti ini kalau habis kuliah, mereka tidak langsung pulang kerumah. Bisa nongkrong dulu di kantin atau ada tempat base camp-nya sendiri. Terdapat keuntungan juga, apalagi kalau kita nongkrongnya itu dengan teman-teman jurusan lain. Kan bisa menambah koneksi kerja bila kita lulus nanti. Namun semoga saja nongkrong-nya nongkrong yang bermanfaat yaa. Hehe J
Setiap Mahasiswa mempunyai jalan sendiri-sendiri untuk mencapai apa yang dia mau. Lakukan yang terbaik, maka kau mendapatkan yang terbaik. semangART !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar